Monday 29 February 2016

BUKU PEDOMAN OSN 2016

Olimpiade SAINS Nasional (OSN) SMA adalah ajang berkompetisi bagi para siswa pada jenjang SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat
kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Adapun yang menjadi tujuan OSN tersebut ialah :
  1. Menjaring Siswa yang memiliki kemampuan/kompetensi dalam bidang Matematika, Geografi, Ekonomi, Kimia, Fisika, Biologi, dan lain sebagainya.
  2. Menyeleksi calon yang dapat diandalkan dan diharapkan oleh Kabupaten/Kota untuk mewakili daerahnya pada seleksi pada tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional.
  3. Menumbuh kembangkan minat siswa terhadap bidang keilmuan yang dilombakan.

Dan yang tak kalah penting dari tujuan tersebut adalah hasil yang diharapkan dalam penyelengarakan OSN 2016 ini adalah :

  1. Terjaringnya peserta Olimpiade bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.
  2. Terseleksinya pemenang Olimpiade tingkat Kabupaten/Kota untuk diikutsertakan ke tingkat Provinsi dan terseleksinya pemenang Olimpiade tingkat Provinsi untuk diikutsertakan ke tingkat Nasional. Terseleksinya 30 siswa terbaik dari tingkat nasional yang akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi tingkat internasional.
  3. Tumbuh dan berkembangnya minat/motivasi siswa dan guru terhadap bidang keilmuan yang dilombakan.
  4. Tumbuhnya sikap sportif, kompetitif dan sikap menghargai prestasi.

OSN 2016 ini akan dilaksanakan sesuai jadwal di bawah ini :





Dan jangan Lupa juga untuk membaca Buku Panduan O2SN 2016 

Semoga Artikel ini banyak manfaatnya apabila anda membagikan dan like pada tombol yang telah di sediakan. Mudah-mudahan sangat bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment